Created (c) by Yandi Mulyadi ( Mafia Cyber Sitez )

Untukmu yang akan menikah dan telah menikah

Sabtu, 18 Februari 20120 komentar

'' Semoga Allah selalu memberkahi dan menghimpun kamu berdua dalam kebaikan ''

Janji ikatan suci telah diikrarkan,akan ada banyak tanggung jawab yang harus dipatuhi,akan ada hak dan kewajiban yang harus dipelajari sebelumnya..dengan tuntunan Islami...

Dari...ketulusan hati...ijinkan kuhadiahkan untaian tulisan untukmu yang akan menikah dan telah menikah..buat sahabatku...

Bila suatu saat datang harapan,terealisasi dengan perwujudan ikrar suci dilandasi dengan pondasi keimanan dan ketakwaan..Ada nilai-nilai kebaikan,nilai-nilai kejujuran,dan kesungguhan juga..
Dibutuhkan komitmen dalam menumbuhkan,mempertahankan​ suatu lembaga pernikahan..
Ada banyak pergantian dan perputaran masalah,ujian,cobaan sampai akhir kematian kita..dan ada beberapanya..yang dihadapi bersama dengan bijaksana dan sabar..Ketenangan,kebahagi​aan..cinta kasih karena Allah..

Ada banyak tanggung jawab..yang dibebankan,sebagai realiasasi..ketika layar berkembang,mengisi nuansa kehidupan.Semoga keberkahan dan keridhoan Allah yang dicari..

Suasana baru yang hadir,adaptasi..menyatukan​ dua jiwa yang mungkin berbeda karakter,beda suku,kepribadian,beda pendidikan atau status..Dan janganlah perbedaan itu menjadi titik curam,memperlebar perbedaan yang rentan akan terjadi konflik dan kekerasan..mengancam keutuhan rumah tangga..

Dan seharusnya dengan prinsip Islamlah kita dapat seharusnya dapat menyikapinya..dengan jalan yang benar dan lurus..dan bukannya memperlebar konflik yang bukan prinsip..

Menerima kelebihan dan kekurangan pasangan yang bukan prinsip..

Memasuki lembaga pernikahan sekiranya mempelajari ilmunya,juga akan berjalan seiring dengan waktu bisa berharap menjadi dewasa,tahu kita meraih sukses berumah tangga,dan kiat menjauhi problematika yang dapat menghancurkan rumah tangga.Kembali komitmen menjalankan keislamannya..

Jika engkau mendapatkan istri/​suami pasanganmu yang baik engkau berbahagia,bersyukurlah,jika mendapatkan pasangan yang buruk sifatnya..mudah-mudahan engkau menjadi bijaksana,bersabarlah,pand​ailah mengelola hati..ujian juga buatmu

Ingatlah pernikahan juga ujian dari Allah.

Bukankah pernikahan itu saling berbagi,mengisi,melengkapi​ antara dua orang yang kurang sempurna?.
tapi membuatmu bahagia

Ada nilai toleransi,kejujuran,kasih sayang didalamnya juga..
Katakanlah dalam hatimu,dan lakukanlah.. Bagaimana diriku menjadi suami/istri yang layak dicintai..luruskan niat..

Buktikan bentuk kasih sayangmu sebagai insan beriman,bertakwa....

Buktikan jika dirimu teguh memegang ajaran Islam.

Buktikan tutur katamu,penuh santun,mendidik mengandung keteladanan..
Insya Allah.

Dan ingatlah pernikahan yang dibangun atas pondasi agama dan akhlak yang lebih kokoh,kuat Insya Allah,aman dari ancaman kehancuran,karena hal tersebut sangat kuat,dan tidak mudah berubah.Bahkan pondasi tersebut akan lebih kuat dan kokoh,seiring berlalunya waktu..memohon pertolongan Allah..

Tak akan mendapatkan kebahagaiaan jika pelakunya sendiri tidak berusaha untuk mencapainya..untuk mendapatkan keberkahan dalam rumah tangga,tapi lalai dengan ilmunya,lalai dengan apa yang pernah dikomitmenkan dulu..

Ketika layar berkembang..dikemudikan nahkoda..gelombang laut kadang tenang dan bergelombang..Semuanya karena hasil perbuatan pelakunya jangan salahkan lembaga pernikahannya..Siapa yang menanam dia yang menuai..

Wahai istri,wahai suami..engkau asing bagiku..mungkin ada keterkejutan dari sifatmu yang tak disukai..Dan jika tidak cepat sadar akan kondisi ini..cinta yang pernah tumbuh akan padam..Akan ada riak-riak konflik yang harus ditanggapi sebagai bunga-bunga rumah tangga.Karena rumah tangga yang sehat bukan berarti berjalan mulus terus tanpa perselisihan,kekesalan
Jadikan semua itu sebagai bunga-bunga romantika yang memberi warna pada pernikahan,..tetap berpegang teguh pada aturan Islam.

Wahai istri,wahai suami..jangan engkau ingin cepat memetik hasilnya apa yang engkau inginkan dan dambakan..dari pasanganmu..Mereka sama sepertimu ingin berusaha menjadi istri/suami yang baik.layak dicintai..Tidak dia lalaikan bagaimana adab dalam lisan,tindakan,hati yang harus dikoreksi.Ajari kami bagaimana caranya jika kamu tahu ilmunya,dengan bijaksnana.dibalik kekurangan pasti ada kelebihan..

Jika melihat prilaku yang tidak menyenangkan kepada kami,bukankah dirimu akan melihat dari prilaku kami yang menyenangkan?.

Wahai istri,wahai suami,janganlah berkeluh kesah tidak berkesudahan dengan sifat pasanganmu..orang lain berdoa,berusaha mendapatkan jodohnya..
Wahai istri wahai suami,jangan tidak bersyukur dengan anakmu,lihatlah ada pasangan suami istri yang belum dikarunia anak..bijaksanalah dalam berpikir,berbuat..kita sama-sama berusaha menyempurnakan Islam kita...

Sumber

Ditulis Oleh : Lathoiful Minan

Sobat sedang membaca artikel tentang Untukmu yang akan menikah dan telah menikah yang diposting di Motivasi Islami pada hari Sabtu, 18 Februari 2012.

Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan Anda membaca artikel ini.

Jika Sobat suka, silahkan copy / paste dan bagikan, namun jangan lupa untuk meletakkan link sumbernya. Oke?...

Semoga bermanfaat. Amin...

:: Motivasi Islami ::

Share this article :
Print Friendly and PDF
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2010 - 2013. Motivasi Islami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Diotak-atik oleh Lathoiful Minan | Proudly powered by Blogger